Thursday, November 17, 2011

Nasi Goreng 2.500 Rupiah

Dilihat dari bangunannya tak ada yang menarik, hanya sebuah kedai kecil bercat kuning yang bertuliskan sedia nasi goreng, mie goreng, bihun goreng dan capjay. Namun dilihat dari pengunjungnya, wooowwww rame gila! Diseberang jalan disediakan lesehan yang sudah penuh dengan pembeli yang menunggu pesanannya. Belum lagi yang di dalam kedai, pengunjung memenuhi kursi dan sebagian harus berdiri untuk menunggu pesanannya selesai dibuat. Intinya untk menikmati menu masakan yang satu ini kudu sabar, kawan ^_^.



Sebenarnya apa yang menarik hingga menu yang satu ini banyak dikunjungi pembeli?. Guess What?! Harga per porsinya hanya 2500 rupiah saja! Murah kan untuk ukuran harga nasi goreng hihiihi. Porsinya tak begitu banyak namun sedang dan cukup mengenyangkan untuk perut. Kalau mau nambah telor dadar cukup tambah 1000 rupiah saja ^^.


Kios yang biasa buka dari jam 4 sorean hingga dini hari ini sudah lama berdiri sekitar 20 tahunan yang lalu. Bapak Wahab sang pemilik kedai ini mengaku tiap harinya bisa menghabiskan sekitar 30 kg beras. Serta untuk menjaga rasa masakannya tetap enak ala Pak Wahab, hanya menggunakan bumbu dapur saja, tidak banyak memakai penyedap rasa lainnya.

Nah untuk akhir pekan sendiri, kedai ini tutup jauh lebih pagi daripada hari biasanya loh. Kalian tertarik untuk mencoba???silakan datang di jalan Pandegiling Surabaya dekat Hotel Santika. Dan kalian akan menemukan keramaina disitu, dan itulah tempatnya. Selamat mencoba!

Ini dia Bapak Wahab sang pemilik kedai yang tak pernah
berhenti mengayuhkan tangannya membuat masakan karena
pesanan terus berdatangan.

Dan untuk sekali menggoreng nasi yang bisa untuk
20 porsi dibutuhkan 3 tangan untuk menumis nasi
hingga bumbu bisa merata dengan baik.

6 comments:

  1. yo lek engko nang sby ajak aku mrono mas
    hehehe

    ReplyDelete
  2. gag nang kono tok, kon arep nang ndi tak turuti lol

    ReplyDelete
  3. Bulbul & Chandra : Masuk aja ke jalan Pandegiling, nah disitu ada hotel Santika, lurus dikit, trus kanan jalan ada kedai kecil warna kuning.... :D

    ReplyDelete

Lick Me
Taste Me
n'
Leave Me
by ur comment