Saturday, December 31, 2011

Serangan Ceker Di Surabaya



Bagi beberapa orang, ceker mungkin tidak disukai tapi bisa diatasi dengan bagaimana mengolah ceker menjadi kudapan yang lezat. Heemmm….mampu menggugah selera.

Itu yang disuguhkan warung makan Ceker Palapa Blanggur yang terletak di  Jalan Pandegiling, Surabaya. Dari namanya memang sengaja menyuguhkan ceker sebagai menu andalan dengan berbagai varian yaitu ada Ceker Goreng, Pepes Ceker, Lodeh Ceker dan Bothok Ceker. Semua disuguhkan dengan rasa yang nikmat hingga mampu menarik pelanggan yang datang silih berganti . 



Warung ini ikelolah baik oleh Bapak Andre yang biasa disapa Pak Ceker, bersama istri dan anaknya dengan sabar dan keramahannya melayani pelanggan. Jadi tak heran jika terbangun suasan yang hangat ketika makan disertai selingan gurauan ramah Pak Ceker.




Harga yang harus dibayarpun tak terlalu mahal untuk kudapan yang nikmat ini. Seporsi disetiap varian hanya Rp 4.000,- saja dengan masing masing mendapatkan 4 biji ceker. Untuk nasinya dikenakan Rp 2.000,- jadi total seporsi plus nasi hanya Rp 6.000,- saja, murah bukan?. Warung yang yang sudah berdiri hampir 3 tahunan ini biasa buka sehabis maghrib. Dan tutup sekitar jam sembilanan, cukup singkat bukan? . Pak Ceker untuk sekali dagangan menyediakan ceker kurang lebih 15 kg dan pernah juga mampu menghabiskan sekitar 30 kg ceker ketika malam tahun baru karena akan buka hingga pagi. Jadi buat yang bertahun baruan di Surabaya silakan mampir untuk menikmati menu yang satu ini.



Untuk pemilihan nama Ceker Palapa Blanggur  ini, Pak Ceker menjelaskan dengan santai bahwasannya beliau awalnya mempunyai konsep untuk membuka kedai dengan menu ceker ini disertai suguhan hiburan yaitu musik dangdut (karena anaknya yang bernama Sendi merupakan penyanyi dangdut). Sebuah kombinasi usaha yang bagus dan semoga impian Pak Ceker ini bisa terealisasikan segera. Amin.


3 comments:

  1. Aioooo Serbuuuuuuuu....!!!!

    Aaaaah... Ceker itu bikin MUPENG..!!! :D

    //eja//

    ReplyDelete
  2. hemmm... suwer bikin ngiler...!!
    Semoga ketika saya ke Surabaya lagi, bisa mencicipi berbagai olahan ceker ini... :D

    ReplyDelete
  3. emg enk mantap makyus d jamin ketagihan,,,info terbaru sic pindah di pasar pucangan...

    ReplyDelete

Lick Me
Taste Me
n'
Leave Me
by ur comment