Tuesday, December 18, 2012

Gili Trawangan di Mataku

Suatu bentukan suasana pantai yang menyenangkan. Kebetulan juga untuk saat ini saya bekerja di pulau ini. Sebagai graphic designer, fotografer, visual merchandiser hotel Queen Villas & Spa yang mempunyai roof top unik berbentuk mahkota. Selama di pulau ini, kulit saya semakin menghitam,. . .hahaha semakin eksotis. Setiap harinya saya mendengar suara ombak memecah pantai desingan angin laut yang khas. Sebuah suguhan yang sangat jauh berbeda dengan hiruk pikuk kehidupan kota Surabaya tempat asalku. I love Gili Trawangan anyway.





. . . . . . . . .

Berlokasi di deretan 3 Gili(yang berarti Pulau Kecil) di wilayah Lombok Utara, berdekatan dengan Gili Air dan Gili Meno. Akses menuju Gili Trawangan cukup mudah nan komplit mulai jalur udara, darat dan laut.


Dari Bandara Internasional Lombok, bisa menggunakan transportasi umum Bis Damri dan TAXI, atau bisa carter mobil travel. Untuk menjangkau Pelabuhan Bangsal bisa lewat jalanan Senggigi dengan suguhan pemandangan pantai dan pohon kelapa atau juga bisa lewat jalan perbukitan pusuk yang berkelok-kelok dan banyak kera. Sampai di Bangsal, menggunakan public boat untuk menyebrang ke Gili Trawangan sekitar 30 menit.

Gili Trawangan mempunyai luas 360 hektar , dengan panjang 3 km dan lebar 2 km. Untuk mengelilingi pulau ini tidak terlalu jauh, bisa dengan jalan kaki, bersepeda dan atau naik cidomo (sebutan untuk dokar di Lombok).



. . . . . . . . .


Di mataku . . .

Bagi para backpacker tak perlu risau untuk masalah di mana mereka harus tidur karena tersedia penginapan dengan harga mulai 100 ribuan per malam. Masalah makanan bervariasi mulai dari rasa lokal yang dijajakan di pasar seni  yang hanya buka menjelang malam saja, hingga kudapan  bergaya eropa di resto dan kafe.



Atau bisa juga bagi para backpacker yang mau berkunjung ke Gili trawangan dan atau wilayah Lombok yang lain, tak ada salahnya untuk bergabung dulu di facebook group Lombok Backpacker. Di forum tersebut banyak teman-teman nanti yang akan sangat membantu. They are very welcome.

Dunia malam di Trawangan cukup menghibur, Setiap bar mempuanyai harinya masing2 untuk menggeber  party. Jadi setiap harinya selalu ada party di bar yang berbeda. Namun ada satu bar, sebut Rudy’s yang paling happening dan ramai di hari jumat malam.

. . . . . . . . .


Di mataku . . .


Pulau ini menyuguhkan keindahan lukisan langit yang menakjubkan. Eksotisnya langit sore ketika matahari tenggelam  dengan sebuah gunung Agung yang dimasukkan dalam satu frame foto bersamaan dengan gradasi warna langit senja, juga bentangan laut yang tenang serta pasirnya yang alus begitu menawan.  Di pagi harinya Gunung Rinjani bersolek dengan binaran sinar matahari terbit yang kalem dan menyejukkan. Dan hamparan gugusan bintang yang bertaburan terlihat jelas di langit malam hari.












Keindahan bawah laut juga menjanjikan. Tidak sedikit orang yang mengagumi dunia bawah laut di Trawangan. Hamparan karang, ikan2, air yang bening, dan para penyu yang menjadi sasaran para penyelam untuk bisa bertemu secara langsung. Banyak spot untuk meyelam yang tersebar di sekitar pulau Trawangan ini dan 2 pulau yang lain, Meno dan Air. Sebut saja Coral Reef, jasdhaoh, jdfosfhio, dll.







. . . . . . . . .

Di mataku . . .

Gili Trawangan mempunyai atmosfir sendiri yang berbeda dari beberapa Gili yang ada di Lombok yang notabene juga bagus pantainya. Gili Trawangan sudah cukup bagus dengan pantai yang bersih, airnya yang hijau bening, pasir yang lembut, dan hiburan malam. Menikmati keindahan alam pantai bersamaan dengan fasilitas yang lengkap. Mesin ATM, internet access, kafe, pasar, guest house hingga hotel bintang lima, mushola, dan keamanan terjamin dengan baik.



. . . . . . . . .

Di  mataku,

Sebuah pulau yang eksotik, mempunyai banyak spot untuk melalukan photo shooting. Nuansa musim panas di pantai, bukit dan suasana musim gugur, padang rumput, underwater, dan masih banyak lagi yang bisa dieksplor.








Salam,
Kus







1 comment:

Lick Me
Taste Me
n'
Leave Me
by ur comment