Monday, April 12, 2010

Air Terjun Madakaripura



Sunday, August 02, 2009

Air Terjun Madakaripura
Tempat si Patih Gajah Mada Bertapa!

Setelah puas berfoto ria di gunung Bromo, kami segera kembali ke penginapan, prepare dan meneruskan perjalanan ke Air Terjun Madakaripura. Jalur yang kami lewati begitu lengang. Jadi kami bisa memacu tunggangan kami dengan cepat. Kurang lebih hanya 1 km dari Bromo. Dengan medan cukup mengasyikkan, setapak, dan naik turun.

Sampai di lokasi, kita lanjutkan dengan berjalan kaki. Trek ini menyuguhkan vegetasi hutan yang terkesan begitu liar, lembab, padat dan mempesona. Masih alami sekali dengan pohon2 yang serasa berlomba menjangkau langit.
Dan......Sumpah!!! Air terjun yang satu ini eksotis 'gila'. Dengan dinding tebing berlumut yang melingkar dan menjatuhkan air dari atasnya. Serasa membuatku ada di dalam kubangan. Butiran-butiran air yang jatuh dan tersapu angin, membasahi tubuh dan sangat menyegarkan. Curahan air yang jatuh dari atas tebing begitu sangat cantik. Hanya yang pernah pergi kesana dan menikmatinya saja yang bisa melukiskan keindahannya dengan kata-kata.

Menurut legenda, air terjun Madakaripura merupakan tempat bertapanya si Patih Gajah Mada, yang terkenal dengan sumpahnya, dan untunglah sumpahnya itu baik, untuk mempersatukan nusantara, heheheh....!



siNNeR's smiLe

3 comments:

Lick Me
Taste Me
n'
Leave Me
by ur comment